10 Minuman Detoksifikasi Terbaik Untuk Ginjal

by

 Dan untuk menjaga supaya ginjal Anda bebas dari racun yang berbahaya 10 Minuman Detoksifikasi Terbaik untuk Ginjal
Jus wortel untuk detoksifikasi ginjal. Foto: boldsky.com

 

Pada tanggal 8 Maret lalu, diperingati sebagai Hari Ginjal Sedunia. Dan untuk menjaga supaya ginjal Anda bebas dari racun yang berbahaya, maka kita harus rutin menjaganya. Terutama dengan meminum air putih sesuai kebutuhan setiap hari, yaitu sekitar 2 liter.

Ginjal ialah salah satu organ terpenting, yang membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Karena racun bisa menghipnotis tubuh, dan bisa menyebabkan penyakit menular. Ginjal juga penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Jika ginjal Anda tidak sehat, akan kehilangan kemampuannya untuk menyaring limbah, dan racun akan mulai terbentuk di badan Anda. Selain minum air putih, ada juga beberapa minuman yang manis untuk detoksifikasi ginjal. Berikut ialah 10 di antaranya.

1. Jus Bit
Bit mengandung betaine, fitokimia yang sangat bermanfaat yang mempunyai kualitas antioksidan dan meningkatkan keasaman urin. Bit, kalau dikonsumsi dalam bentuk jus, bisa membantu membersihkan kalsium fosfat dan struvite dari ginjal. Dan juga mengurangi pembentukan kerikil ginjal.

2. Jus Cranberry
Jus cranberry sangat baik untuk abuh kanal kencing (ISK). Jus ini juga mempunyai kegunaan untuk membersihkan ginjal dengan kelebihan kalsium oksalat, yang berkontribusi pada kerikil ginjal. Anda bisa meminum jus cranberry buatan sendiri, sebagai detoks ginjal.

3. Jus lemon
Lemon secara alami bersifat asam dan telah terbukti meningkatkan kadar sitrat dalam urin. Hal ini menurunkan pembentukan kerikil ginjal. Anda bisa minum segelas jus lemon segar setiap hari.

4. Sari Cuka Apel
Sari cuka apel baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan detoksifikasi tubuh, terutama ginjal. Asam sitrat, asam asetat dan asam fosfat dalam cuka sari apel membantu memecah dan mencegah pembentukan kerikil ginjal.

5. Smoothie Berries
Berries menyerupai blueberry, raspberries, blackberry dan cranberry mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan flavonoid tinggi. Antioksidan ini menangkal radikal bebas dari tubuh, dan dengan demikian mencegah penyakit ginjal.

6. Teh Dandelion
Daun dandelion mengandung antioksidan yang disebut flavonoid, yang membersihkan ginjal, memurnikan darah dan meningkatkan ajaran urine. Minum teh dandelion setiap hari, akan membantu detoks ginjal Anda,, dan mencegah penyakit ginjal.

7. Jus Wortel
Wortel sarat dengan karoten yang membantu melawan kanker, dan menghilangkan toksin dan logam berat dari ginjal. Serat yang ada pada wortel, mengikat racun dan mengeluarkannya dari tubuh.

8. Jus Sayuran
Jus yang diekstraksi dari sayuran sarat dengan antioksidan, vitamin dan mineral. Sayuran menyerupai seledri, mentimun, bayam, dan selada manis untuk ginjal.

9. Air Kelapa
Air kelapa ialah minuman menyegarkan alami yang manis untuk ginjal. Dan mengandung sedikit gula, kurang asam dan nol kalori. Mengandung elektrolit tinggi, yang meningkatkan fungsi ginjal yang tepat. Anda bisa menghidrasi badan hanya dengan meminum air kelapa.

10. Smoothie Nanas
Nanas penuh nutrisi dan antioksidan. Buah ini mengandung phytonutrisi yang disebut bromelain yaitu enzim, yang menjamin fungsi ginjal yang tepat, mendukung sistem kekebalan tubuh, menenangkan iritasi dan meningkatkan fungsi sistemik.

Nah, di atas ialah 10 Minuman Detoksifikasi Terbaik untuk Ginjal. Jika bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya…