5 Teh Herbal Terbaik Yang Sanggup Membantu Mengobati Diare

by

 badan akan kehilangan cairan dan nutrisi yang penting untuk berfungsinya semua sistem tub 5 Teh Herbal Terbaik yang Dapat Membantu Mengobati Diare
Ilustrasi teh untuk diare.

Ketika Anda menderita diare, badan akan kehilangan cairan dan nutrisi yang penting untuk berfungsinya semua sistem tubuh. Ini mengakibatkan ketidakseimbangan dalam badan dan beberapa tanda-tanda menyerupai pusing, lemah, dan sakit perut.

Meskipun diare bukanlah kondisi yang serius, ini akan menciptakan Anda merasa tidak nyaman dan lelah. Jadi, Anda perlu mengonsumsi obat herbal tertentu yang tidak hanya akan menyembuhkan diare, tetapi juga akan mencegah badan Anda dari dehidrasi.

Menurut University of Maryland Medical Center, ada banyak penyebab diare, termasuk abses yang disebabkan oleh benalu atau virus yang mengiritasi lapisan usus. Hal ini mengakibatkan sering buang air besar, mual dan muntah, kram perut, gampang haus, demam, dan lain sebagainya. 

Untuk menghilangkan pusing dan lemah yang berkaitan dengan dehidrasi, ada beberapa teh herbal yang sanggup mengurangi tanda-tanda dan membantu Anda tetap nyaman dan terhidrasi.
 
Teh chamomile
Teh chamomile dianggap sebagai salah satu teh terbaik untuk mengobati diare. Teh ini mempunyai sifat anti-inflamasi yang sanggup mengurangi peradangan usus. Ia juga mempunyai sifat antispasmodic yang membantu menghilangkan sakit perut.

Cara membuatnya: Ambil 1 sendok teh daun peppermint dan bunga chamomile, dan tambahkan ke dalam secangkir air mendidih. Diamkan sampai 10 menit. Saring dan minum teh ini beberapa kali sehari.

Teh kayu manis
Teh ini mempunyai sifat obat dan anti-inflamasi yang sanggup mengontrol gerakan usus dan tidak mengiritasi lapisan usus, sehingga bisa menenangkan perut. Kayu anggun juga mempunyai sifat karminatif, ialah distributor yang membantu meringankan gas usus dan secara tradisional telah dipakai untuk memerangi diare.

Cara membuat: Dalam secangkir air mendidih, tambahkan 1 sendok teh abu kayu anggun atau 2 batang kecil kayu manis. Diamkan selama 10 menit. Tambahkan kantong teh hitam dan diamkan selama dua menit tambahan. Keluarkan kantong teh dan batang kayu anggun dan cicipi. Konsumsi dua kali sehari.

Catatan: Hindari bila Anda alergi kayu manis, lantaran sanggup memperburuk tanda-tanda diare.

Teh hijau
Teh hijau mengandung tanin yang bekerja sebagai astringen di selaput lendir usus. Ini sanggup membantu badan menyerap cairan dan menenangkan radang usus. Minum teh hijau di antara waktu makan, sebaiknya di siang hari untuk mengurangi dampak samping pencernaan kafein.

Teh peppermint
Teh peppermint paling sering disebut sebagai penyembuh sakit perut, lantaran dikenal sanggup menenangkan banyak penyakit perut, termasuk diare, perut kembung, dan melancarkan pencernaan. Selain itu, peppermint sanggup menyeimbangkan tanaman kuman dan menurunkan produksi asam. Konsumsi teh peppermint tiga kali sehari.

Teh jahe
Jahe mempunyai sifat analgesik, antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu menyembuhkan penyakit perut. Bumbu ini sanggup menghangatkan perut dan merupakan tonik yang mahir untuk sistem pencernaan. Minum teh jahe akan menghidrasi badan Anda dan mengisi kembali cairan yang hilang selama diare.

Cara membuat: Untuk secangkir air mendidih, tambahkan beberapa sendok makan jahe parut. Diamkan selama 5 menit dan tambahkan sedikit lemon. Konsumsi dua kali sehari.