6 Makanan Yummy Ini Kontrol Tingkat Gula Darah Secara Efektif

by

 Gula darah atau diabetes telah memengaruhi satu dari sepuluh individu 6 Makanan Lezat Ini Kontrol Tingkat Gula Darah Secara Efektif
Ilustrasi masakan pengontrol gula darah.

Gula darah atau diabetes telah memengaruhi satu dari sepuluh individu. Anda sanggup terkena penyakit ini alasannya faktor keturunan dari orangtua atau kerabat Anda. Selain itu, mengalami stres berlebih juga sanggup menciptakan Anda terkena penyakit ini.

Peningkatan tingkat diabetes sanggup menjadikan ancaman kesehatan yang parah, menyerupai gangguan penglihatan, peningkatan risiko stroke, kerusakan pembuluh darah, fungsi ginjal yang tidak benar, dan masih banyak lagi. Jadi, sangat penting bagi penderita diabetes untuk mengendalikan kebiasaan makannya. 

Penderita diabetes sering bertanya-tanya, masakan apa saja yang harus dikonsumsi, yang bergizi tapi pada ketika yang sama juga sanggup membantu mengendalikan kadar gula darah? Temukan jawabannya di bawah ini.

Kacang-kacangan
Untuk kudapan malam Anda, konsumsi semangkuk kecil kacang, menyerupai kenari, pistachio, kacang mete, dan almond. Tak hanya sehat, kacang-kacangan juga sanggup mengontol gula darah dan menyehatkan jantung. Kacang-kacangan mengandung protein C-reaktif yang sanggup membantu menurunkan tingkat gula darah dan mempunyai HDL – tingkat kolesterol yang baik.

Ubi jalar
Meski manis, tetapi ubi jalar bisa menjadi pilihan yang baik untuk penderita diabetes. Ubi jalar kaya serat dan mengandung indeks glikemik rendah. Selain itu, ubi jalar sanggup dengan cepat bertindak pada tingkat glukosa darah semoga tetap terkendali. Konsumsi ubi jalar 2-3 kali seminggu.

Sayuran hijau
Hasil penelitian mengungkapkan, sayuran hijau bisa mengendalikan kadar gula darah. Beberapa sayuran menyerupai bayam, brokoli, selada romaine, dan lain-lain, mengandung antioksidan dan magnesium yang sanggup menurunkan potensi risiko diabetes. Kandungan polifenol dan vitamin C-nya juga sanggup menambah manfaatnya.

Yogurt
Tak hanya membantu menurunkan berat badan, kandungan karbohidrat dan protein dalam yogurt, juga sanggup membantu mencegah peningkatan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, kalsium dalam yogurt juga membantu penderita diabetes tipe 2. Konsumsi yogurt setiap hari sehabis makan atau sarapan sehat dengan yogurt.

Berries
Blueberry, raspberry dan blackberry, ialah buah enak dengan perhiasan alami yang sanggup mengatur kadar gula darah Anda. Semuanya mengandung lebih sedikit karbohidrat yang tidak memerlukan insulin untuk dimetabolisme di dalam tubuh.

Buah citrus
Buah jeruk dan grapefruit mengandung antioksidan, vitamin A dan C, yang sanggup membantu dalam mengawasi kadar glukosa. Jadi, konsumsi buah-buahan ini setiap hari, baik ketika sarapan atau pagi hari.

Sumber: Boldsky