9 Pilihan Masakan Sehat Bagi Ibu Hamil

by

Berikut yaitu pilihan makanan yang sanggup anda pilih selama kehamilan berlangsung untuk membantu menjaga kesehatan janin anda :

1.  Bayam

Bayam merupakan makanan dengan kandungan asam folat yang tinggi sangat penting dalam memilih pembentukan tabung saraf bayi anda diawal kehamilan. Bayam mempunyai kandungan kalsium selain itu kandungan zat besi sehingga mendorong produksi darah sehingga sanggup meningkatkan kebutuhan darah di rahim.

2.  Telur

Kandungan yang terdapat di dalam telur yaitu protein, kolin dan juga lemak omega 3 sangat berperan dalam pertumbuhan otak janin selama kehamilan. Disarankan untuk mengkonsumsi telur ayam organik tanpa terdapat kandungan zat kimia .

3.  Nasi Merah

Karbohidrat sangat diharapkan untuk memperlihatkan energi pada ibu hamil. Pada keadaan hamil butuh energi ekstra selain untuk anda juga untuk janin.

Nasi merah mempunyai serat yang tinggi, antioksidan yang tinggi untuk kekebalan badan anda selama kehamilan. Selain nasi merah karbohidrat sanggup anda dapatkan dari nasi putih, jagung, kentang, roti.

4.  Daging Tanpa Lemak

Makanan dengan kandungan zat besi yang memperlihatkan asupan gizi pada plasenta untuk mencukupi kebutuhan persedian nutrisi selama pertumbuhan kehamilan.

Plasenta juga diharapkan dalam proses persalinan. Anda sanggup mendapat zat besi dari daging tanpa lemak, hati, sayuran hijau yang sanggup dikonsumsi secara teratur.

5.  Kacang-kacangan

Kacang banyak mengandung serat dan protein, peranan dua nutrisi tersebut sangat diharapkan selama masa kehamilan. Serat sanggup mengurangi resiko sembelit dan gangguan pencernaan ketika anda hamil. Jenis kacang-kacangan yang sanggup anda pilih, kacang buncis, kacang hitam, kacang almond.

6.  Ubi jalar

Ubi jalar mempunyai warna oranye dari karotenoid, pigmen tumbuhan yang dikonversi menjadi vitamin A dalam badan anda. Meskipun banyak yang menemukan bahwa vitamin A yang terlalu banyak dikonsumsi akan mengundang resiko kesehatan akan tetapi untuk vitamin A yang bersumber dari sayur dan buah tidak akan membahayakan badan anda.

7.  Tahu dan tempe

Mudah untuk anda dapatkan dengan harga terjangkau akan tetapi kandungan gizi sangat luar biasa untuk badan anda sanggup membantu dalam memperlihatkan kebutuhan protein. Kebutuhan protein meningkat selama kehamilan anda dikarenakan janin anda membutuhkannya dalam perkembangannya, kebutuhan protein yaitu 12 gram/kilo berat tubuh.Tahu dan tempe mempunyai protein nabati yang membantu perkembangan janin anda.

8.  Variasi warna dari sayur dan buah

Kandungan perwarna alami yang sangat membantu masa kehamilan anda. Sayur dan buah yang mempunyai warna hijau, ungu, kuning, orange, merah dan putih mempunyai vitamin dan mineral yang diharapkan janin. Ketuban akan menyediakan nutrisi yang diharapkan janin dalam perkembangannya.

9.  Yogurt dan susu

Dibutuhkan dalam masa kehamilan apalagi memasuki bulan ke 7-9m. Dalam membantu pencernaan selama kehamilan apalagi sistem pencernaan yang terganggu alasannya yaitu perut yang semakin besar. Begitu pula dengan susu yang mempunyai peranan dalam memperlihatkan kenyamanan istirahat anda sehingga lebih rileks.