Cara Cepat Hamil: Hidup Sehat Hingga Hubungan Intim Terjadwal

by
Panduan Cepat Hamil
Panduan Cepat Hamil

Akan tetapi, tes ini tidak 100 % tepat, sebab cuma mengetes satu tanda ovulasi.

Keadaan kesehatan spesifik, contohnya polycystic ovarian syndrome atau Luteinized Unruptured Follicle Syndrome, dapat mengakibatkan hasil positif yang salah, serta obat spesifik seperti estrogen serta progesteron yang ada di pil KB dan therapy pergantian hormon dapat turunkan tingkat LH Anda.

 

Buat grafik suhu basal badan Anda

Membuat grafik suhu basal badan jadi langkah lainnya untuk tahu kapan Anda berovulasi.

Saat Anda tidak berovulasi, suhu normal ialah pada 35,5 sampai 37 derajat Celsius. Suhu basal badan beralih selama siklus, serta saat ovulasi dapat 1/2 derajat tambah tinggi.

Tulis suhu basal badan Anda, ukur suhu setiap pagi sebelum Anda bangun dari tempat tidur memakai termometer suhu basal badan.

Tulis suhu basal badan pada grafik saat beberapa waktu serta lihat alurnya. Anda dapat lihat jika Anda berovulasi saat mempunyai suhu basal badan tambah tinggi saat 3 atau 4 hari.

Jika Anda alami kesusahan lihat skema atau grafik suhu basal badan, Anda dapat ambil suhu basal badan dari rektum atau vagina untuk hasil yang lebih tepat.

Sayangnya, Anda tidak miliki banyaknya waktu untuk dapat hamil pada saat suhu basal badan naik, cara ini lebih untuk tahu skema kesuburan secara detail.

Saat Anda tahu skema bulanan ini, Anda dapat berencana untuk lakukan jalinan intim sebelum suhu basal badan naik.