Kurang makan buah bikin wanita sulit hamil

by
Makanan Cepet Hamil
Makanan Cepet Hamil

Bunda tengah melakukan program hamil? Coba untuk makan buah supaya cepat hamil. Satu riset yang diterbitkan di jurnal Human Reproduction temukan jika pilihan makanan bisa merubah kesuburan.

Makan buah agar cepat hamil

Beberapa ilmuwan Australia temukan jika wanita yang makan kurang dari tiga potong buah dalam satu bulan memerlukan 50% lebih lama untuk hamil dibanding mereka yang makan buah 3x atau lebih dalam satu bulan.

Riset ini pula sekaligus juga lihat jalinan pada fast food dengan kehamilan. Wanita yang jarang konsumsi makanan cepat saji akan hamil satu bulan bertambah cepat dibanding wanita yang makan fast food 4x atau lebih dalam satu minggu.

Tidak seperti riset awal mulanya yang fokus pada pasangan alami ketidaksuburan, riset baru ini pilih beberapa wanita yang tengah hamil menjadi respondennya.

“Penelitian ini berlainan sebab kami ajak beberapa wanita yang tengah ada di awalnya waktu kehamilan serta bertanya mengenai diet promil mereka serta berapakah lama waktu yang diperlukan untuk dapat hamil,” tutur profesor Claire Roberts, periset senior di bagian pediatri serta kesehatan reproduksi di The University of Adelaide di Australia.

Seputar 5.958 ibu hamil sebagai subyek dalam riset ini bertanya masalah makanan apakah yang bisa dikonsumsi waktu hamil pada kontrol awal di dokter kandungan.

Beberapa 8% salah satunya (468 orang) dipandang tidak subur alias memerlukan lebih dari setahun untuk dapat hamil. sedang 39% (2,204 orang) hamil dalam tempo sebulan.

Waktu beberapa periset lihat efek diet pada ketidaksuburan, mereka temukan jika pada wanita yang konsumsi buahnya rendah, resiko ketidaksuburan bertambah dari 8% jadi 12%.

Begitupun dengan mereka yang konsumsi makanan cepat saji 4x atau lebih dalam satu minggu, resiko ketidaksuburannya bertambah dari 8% jadi 16%.

“Temuan ini tunjukkan jika konsumsi makanan berkualitas baik seperti buah-buahan serta meminimalisir makanan cepat saji akan tingkatkan kesuburan serta percepat promil,” tutur Claire memberikan.

Bunda yang tengah memiliki kandungan ataupun promil dapat menunjukkan kebenaran riset makan buah supaya cepat hamil. Triknya yaitu dengan mengingat beberapa makanan apa yang banyak dikonsumsi sebelum Bunda pada akhirnya memiliki kandungan.

Melanie McGrie, seseorang pakar gizi kesuburan, menjelaskan, “Saya seringkali lihat beberapa wanita yang salah menduga jika mereka mesti hindari buah untuk menolong mereka cepat hamil.

Riset ini menunjukkan jika mengkonsumsi buah tidak saja aman, akan tetapi berguna buat sejumlah besar wanita untuk memaksimalkan kesuburan mereka.”